Liga Eropa kehilangan Rp. 53,8 Triliun Sejak Corona!

Kehadiran corona atau virus Covid-19, yang secara tiba-tiba memengaruhi semua aspek kehidupan manusia. pekerjaan yang dilakukan di rumah, sekolah atau belajar juga dilakukan di rumah, tidak lagi bergaul dengan teman-teman di kafe.

Orang-orang diminta untuk tinggal di rumah, melakukan jarak fisik atau menjaga jarak dari orang lain. Pergi ke luar diperbolehkan jika ada kebutuhan mendesak, seperti bahan makanan dan barang yang dibeli.

Selain itu, semua kegiatan yang membawa banyak orang sekaligus tidak diizinkan untuk dilakukan. Salah satu kegiatan tersebut adalah pertandingan sepak bola.

Semua kompetisi sepakbola di berbagai wilayah di dunia saat ini ditangguhkan tanpa tahu kapan itu akan dilanjutkan. Ada kemungkinan bahwa selama ini kompetisi sepakbola akan selesai tanpa korespondensi. Bahkan, sejumlah kompetisi masih menyisakan banyak permainan untuk menentukan pemenang.

Hal yang sama terjadi di 5 liga utama Eropa teratas. Sebut liga Inggris, Italia, Spanyol, Jerman dan Prancis juga terancam selesai lebih cepat karena serangan virus Corona.

Bahkan, lima liga selesai pada Mei 2020. Selain penilaian kompetisi, virus Corona juga memiliki liga top Eropa dengan risiko kerugian finansial.

Lima liga Eropa dapat kehilangan hingga 4 miliar euro, setara dengan Rp72,7 triliun jika tidak ada pertandingan yang diadakan atau akhir kompetisi sekarang. Kehilangan terbesar hak siar televisi dan pendapatan tiket kehilangan audiens dan sisi komersial lainnya.

Berikut ini adalah jumlah cedera lima liga di Eropa berdasarkan laporan latar belakang KPMG Football:

1. Kerugian Liga Premier Rp23 Triliun

Kerugian Liga Premier Rp23 Triliun

Liga Premier berkompetisi dengan kerugian terbesar jika semua berhenti sebelum akhir kompetisi untuk virus Corona.

Kerugian itu bisa didapat dengan Liga Primer Inggris menjadi 1,25 miliar euro atau hampir Rp23 triliun. Rincian EUR 800 juta (Rp14,5 triliun) hak siar dan € 450 juta (Rp8,1 triliun) sisi komersial.

Angka ini masuk akal mengingat bahwa masalah kompetisi di Inggris siaran liga sepak bola adalah yang paling mahal di dunia. Pertandingan terhenti karena virus Corona secara otomatis menciptakan emisi Liga Premier Inggris di seluruh dunia dan berhenti.

Liga Premier sejak awal mulainya dan hentikan Mars dan tinggalkan 180 pertandingan sebelum kompetisi selesai pada Mei 2020. Asosiasi Sepak Bola (FA) sebagai otoritas tertinggi dalam sepak bola di kerajaan itu berencana untuk menghentikan Liga Premier Inggris pada 13 April 2020. Namun, kondisinya sekarang tidak kondusif untuk memungkinkan perpanjangan penghentian Liga Premier.

2. Liga Spanyol Rp. 17,2 triliun

Liga Spanyol Rp. 17,2 triliun

Kerugian besar lainnya yang diderita karena kompetisi sepakbola dihentikan karena serangan virus adalah Corona La Liga. Kerugian itu bisa didapat dengan La Liga sejak pandemi Corona diperkirakan € 950 juta.

Kerugian tersebut didominasi oleh hak siar televisi, diperkirakan EUR 600 juta (USD 10,8 miliar) dan pendapatan komersial melalui iklan sekitar EUR 350 juta (USD 6,4 triliun).

Sejak keputusan pada Maret 2020, La Liga telah meninggalkan sekitar 170 pertandingan untuk dimainkan sebelum akhir kompetisi pada Mei 2020.

3.  Liga Jerman sebesar Rp13,6 triliun

Liga Jerman sebesar Rp13,6 triliun

Liga Bundesliga Jerman atau menjadi kompetisi berikutnya yang telah menderita kerugian signifikan karena pandemi Corona. kerugian finansial yang bisa didapat oleh Bundesliga diperkirakan sekitar 750 juta euro atau setara dengan 13,6 triliun.

Kurangnya masalah pertandingan pasti akan membuat Bundesliga akan kehilangan pendapatan hingga € 400 juta atau sekitar Rp. 7,2 triliun dalam hak siar televisi.

Tidak hanya hak siar televisi, kerugian lain yang mungkin didapat Bundesliga akibat akhir kompetisi adalah sisi bisnis yang bisa mencapai sekitar 350 juta euro atau setara dengan 6,4 triliun.

Sejak keputusan pada akhir Februari 2020, Bundesliga menyisakan sekitar 140 pertandingan hingga akhir kompetisi pada akhir April 2020.

Itulah informasi seputar kerugian liga bola, jika anda sedang bosan di rumah karena terkena lockdown maka anda bisa mencoba bermain judi tembak ikan di situs www.betberry.win/joker123/ ini. Daftarkan dan nikmati keseruannya.

Posted in Info